Rabu, 02 Maret 2011

Aku Dan Pribadiku


Hari ini gw merenungkan kehidupan bahwa seharusnya, gw sebagai orang Kristen hanya boleh menyerahkan diri dipengaruhi oleh Firman Tuhan dan tidak oleh yang lain.
Namun kenyataan yang sesungguhnya gw masih dapat  dipengaruhi oleh beberapa hal yang memnuat gw tawar hati terhadap dosa dan gak kuat untuk selalu di dalam dia,hal-hal itu antara lain :

I .  Keadaan
·        Saat sedih,gw selalu menangis dan hanyut dalam kesedihan yang gw rasakan dan mengeluarkan seluruh isi hati gw ke teman atau saudara gw seakan-akan gw gak punya Tuhan yang sanggup untuk mengangkat semua beban persoalan yang gw sedang hadapi.
·        Saat marah karena seseorang membuat gw tersakiti,gw marah dan tidak dapat mengendalikan diri gw dan selalu menghakimi orang lain seakan akan gw adalah orang yang apling benar. Yupz,pas banget peribahasa ini buat gw ”Gajah di pelupuk mata tidak tampak namun selumbar di mata orang lain terlihat jelas”, dan terbukti pula bahwa mengasihi tanpa syarat itu susah banget butuh karunia dari Roh Kudus untuk melakukannya,,tapi bagaimana bisa gw peka terhadap Roh Kudus padahal gw mudah banget untuk marah???
·        Saat kecewa,,gw selalu mengira bahwa teman2 gw adalah orang yang super yang bisa selalu membantu gw untuk menyelesaikan semua permasalahan yang gw hadapi dan yang gak akan membuat gw kecewa,gw lupa kalau mereka juga adalah orang biasa yang terbatas.
·        Di saat saat yang lain,gw diombang-ambingkan oleh ketidakpastian dan bingung untuk do something alias bĂȘte,,.

II. Keputusan yang kurang tepat dan akhirnya berakibat membuat gw merasa malu   terhadap diri sendiri dan terkadang hilang percaya diri.

III. Tindakan yang keliru sering membuat aku merasa kecil terhadap orang lain.

IV. Ketidakdewasaan membuat aku merasa kecil terhadap orang lain.

V. Dan banyak hal lain lagi yang selalu membuat gw tawar hati terhadap dosa sehingga gw menjadi mudah untuk terpedaya oleh iblis.

Namun gw harus mengambil keputusan untuk tetap selalu berharp kepada Tuhan karena gw tahu bahwa Dia adalah tempat pengharapanku selalu.

      “Yesus adalah Tuhan yang selalu tetap mengasihiku dan selalu mendukung aku menuju kedewasaan di dalam iman untuk Yesus Kristus selalu”.
Mari kita berdoa:
Ya,Bapa anpunilah hamba yang berdosa ini Tuhan,yang selalu tawar hati terhadap dosa,hamba berlutut di bawah kakiMu ya,Tuhan.Layakkanlah hamba untuk menjadi unatMu yang setia dan mau untuk selalu menjalankan semua yang Kau ajarkan padaku melalui FirmanMu, karena hamba tidak dapat melakukannya tanpa bantuan kasihMu dan anugerah karunia dari Roh Kudus.Doa ini kami alaskan dalam nama Bapa yang bertahta di Kerajaan Sorga dan AnakNya yang Tunggal Tuhan Yesus Kristus.Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar